Bahu-Membahu Sekaa Teruna Tibubeneng Amankan Jalur Ogoh-Ogoh

Dalam rangka menyambut hari Melasti dan Pangerupukan Caka 1941, Sekaa Teruna Eka Dharma Gita, Banjar Tibubeneng, Desa Tibubeneng melakukan gotong royong pada Minggu, (3/3/2019).

Gotong royong dilakukan dengan cara memotong ranting pohon yang sekiranya menghabat perjalanan saat melasti ke pantai dan pengarakan ogoh-ogoh. Pemotongan ranting pohon dilakukan disepanjang area Banjar Tibubeneng. Kegiatan ini berlangsung dari  pukul 09.00 WITA dan melibatkan 60 orang anggota Sekaa Teruna.

I Made Hardiana Putra (21) selaku Ketua Sekaa Teruna Eka Dharma Gita menyampaikan bahwa 95% anggota turut serta dalam gotong royong kali ini.

“Tidak hanya pemudanya saja yang bekerja, tetapi juga para pemudi juga ikut mengambil pekerjaan. Ada yang memangkas dahan pohon, ada yang membersihkan area depan balai banjar, dan ada yang membersihkan area didalam balai banjar,” tuturnya saat dihubungi via WhatsApp.

I Made Kamajaya selaku Perbekel Tibubeneng mengharapkan kegiatan yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi Banjar Tibubeneng dapat dijadikan sebagai contoh karena kegiatan gotong royong merupakan kerja nyata yang sangat baik dilakukan oleh semua lapisan.