Kaum Millenial Tibubeneng Dukung Polda Bali Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Kaum Milenial Tibubeneng bersama 80.000 kaum millenial diseluruh Bali menghadiri acara Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polda Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019)

Acara yang bertajuk “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini merupakan acara yang diinisiasi oleh Polri untuk membangun budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi millennial. Acara ini diselenggarakan serentak pada 34 Provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose mengatakan acara ini diselenggarakan agar adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban lakalantas. “Selama tiga tahun ini di Bali tercatat 1.561 orang generasi milenial mengalami kecelakaan dan 603 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut Petrus Golose mengajak generasi millenial Bali untuk tertib dalam berlalu lintas karena generasi millenial adalah generasi penerus bangsa.

Ditempat yang sama, Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., selaku Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Generasi millennial yang mengikuti acara ini. Ia mengatakan awalnya hanya ditargetkan 40.000 orang tetapi semakin malam diperkirkan mencapai 80 ribu orang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh generasi millennial Bali yang sudah datang ke acara ini, acara ini berjalan dengan sukses dan luar biasa” ujarnya.

Oka Putra Suartika (22) selaku Karang Taruna Desa Tibubeneng yang turut hadir pada acara tersebut mengungkapkan rasa bangganya dapat ikut terlibat dalam pemecahan rekor MURI yang melibatkan puluhan ribu kaum millenial di Bali. “Kami mengapresiasi Polda Bali yang telah menyelenggarakan acara yang begitu meriah ini, tidak hanya mendapat edukasi tentang safety dalam berkendara tapi banyak ilmu lain yang kami dapat,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut diadakan pula deklarasi keselamatan berkendara, pameran mobil klasik dan motor gede, pameran satwa, games dan hiburan dari artis lokal dan nasional.